oleh

Lutfi Halide Resmi Pimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulsel

RilisInfo.com,JAKARTA- Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP resmi memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulsel.

Hal ini setelah Ketua Umum HKTI Moeldoko melantik secara resmi pengurus HKTI Sulsel di Hotel Ambhara Jakarta, Jumat (8/10) malam tadi.

Pelantikan pengurus HKTI Sulsel dilaksanakan secara blended luring dan daring. Hanya pengurus inti yang hadir di Jakarta. Lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

Selain Lutfi Halide, pengurus HKTI Sulsel lainnya yang hadir di Jakarta adalah Sudirman Numba (sekretaris) dan Sirajuddin Sewang (bendahara).

Pengurus HKTI Sulsel lainnya yang hadir adalah M Ali Ngewa, Suardi Bakri, Husba Pada, Rahmat Sasmito, Nuni Ujiani Natsir, dan Waode Fatmawati.

Dalam sambutannya, Moeldoko meminta pengurus HKTI yang baru dilantik hendaknya memiliki komitmen untuk memberdayakan petani, melalui pembinaan dan pendampingan.

“HKTI harus hidup dan bukti hidupnya harus melalui rasa sensitifitasnya terhadap lingkungan, termasuk kondisi petani dan kondisi agroekosistem,” katanya.

Moeldoko menambahkan HKTI harus hadir sebagai Breadging Institusion untuk mempertemukan dan memitrakan antara petani dan pelaku usaha sehingga ada jaminan pembelian dengan harga yang wajar.

Yang tidak kalah penting HKTI harus jadi mitra pemerintah dalam membangun pertanian Indonesia yang lebih maju, mandiri dan modern,” Kata Moeldoko

Struktur Pengurus HKTI Sulsel
Ketua Dewan Penasehat: Andi Sudirman Sulaiman, ST (plt gub), Ketua Badan pertimbangan Organisasi Ir. Haerul Tallu Rahim, MP, Ketua DPD Ir. Lutfi Halide, MP, Sekretaris: Dr. Ir. Sudirman Numba,MS, Bendahara Drs. Sirajuddin Sewang, Ketua Dewan Pakar Dr. Ir. Andi Tamsil.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *