Delapan tewas setelah dua kapal migran terbalik di dekat San Diego

12 Maret (Reuters) – Sedikitnya delapan orang tewas setelah dua kapal penangkap ikan terbalik dalam operasi penyelundupan migran di lepas pantai San Diego, California, kata pejabat darurat, Minggu.

Kru darurat San Diego meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan Sabtu malam setelah menerima panggilan 911 dari orang berbahasa Spanyol tentang kapal nelayan dalam bahaya di Pantai Black San Diego.

Para kru tiba untuk menemukan dua perahu nelayan terbalik di area seluas 400 kaki (366 m), dan delapan mayat ditemukan dari air dan pantai, kata Kepala Penyelamat Kebakaran San Diego James Cortland.

“Ini adalah salah satu tragedi penculikan terburuk yang dapat saya pikirkan di California, tentunya di sini di kota San Diego,” kata Cortland.

Kapten Penjaga Pantai AS James Spitler berbicara kepada awak media setelah dua kapal penangkap ikan terbalik di lepas pantai San Diego, California, AS, 12 Maret 2023. REUTERS/Sandy Huffaker

Para pejabat tidak mengetahui kewarganegaraan para korban, tetapi mengatakan kepada wartawan bahwa mereka semua adalah orang dewasa.

Kondisi cuaca yang berbahaya mungkin telah berkontribusi pada bahaya operasi penyelundupan laut dan mungkin menghambat upaya penyelamatan dalam semalam, kata para pejabat. Penjaga Pantai AS dan Unit Penjaga Pantai Penyelamatan Kebakaran San Diego masih terlibat dalam operasi penyelamatan Minggu pagi.

Pembaruan Terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Eric Lavergne, pengawas operasi khusus untuk Patroli Perbatasan AS di San Diego, mengatakan itu adalah salah satu dari beberapa ratus kasus penyelundupan migran yang dilaporkan di yurisdiksinya tahun fiskal ini, angka yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Ini termasuk insiden di mana migran berenang, papan selancar, atau menyeberangi AS dengan perahu nelayan banca, katanya.

Dilaporkan oleh Rami Ayyub dan Gabriella Porter; Diedit oleh Lisa Shumaker dan Bill Bergrod

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Pasar Asia-Pasifik, Bank Sentral, Kenaikan Suku Bunga, RBA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *