NPR akan memangkas sekitar 100 pekerja dalam salah satu PHK terbesarnya

Komentar

NPR berencana untuk memangkas sekitar 100 karyawan – sekitar 10 persen dari tenaga kerjanya – di salah satu PHK terbesar dalam sejarah 53 tahun organisasi berita nirlaba itu.

“Prospek keuangan kami telah menggelap secara signifikan dalam beberapa minggu terakhir,” tulis CEO John Lansing dalam memo staf pada hari Rabu, menambahkan bahwa NPR mengharapkan pendapatan iklannya turun di bawah sekitar $30 juta dalam ekonomi periklanan yang ketat. Prediksi penurunan sponsor terkonsentrasi pada podcasting, di mana NPR telah banyak berinvestasi dalam beberapa tahun terakhir dengan acara populer seperti “Fresh Air”.

Erosi dolar iklan telah mempengaruhi perusahaan lain, mendorong PHK musim dingin ini di CNN, Gannett dan Vox. The Washington Post telah menghapus majalah Sunday dan hub video game-nya, Launcher, yang menyebabkan sekitar 30 PHK di antara 1.000 staf beritanya. Perusahaan teknologi besar yang mengandalkan periklanan, seperti Google, Facebook, dan Amazon, juga telah mengumumkan ribuan PHK.

NPR mengumumkan pemotongan sekitar $20 juta pada bulan November, terutama dalam larangan perekrutan dan perjalanan. Tetapi penghematan yang diproyeksikan itu tidak akan cukup, kata Lansing. “Tidak seperti tantangan keuangan yang kami hadapi selama pandemi terburuk, kami memproyeksikan kenaikan biaya tanpa tanda pemulihan pendapatan yang cepat,” tulisnya dalam catatan tersebut. “Kami harus membuat perubahan pada hal-hal yang kami kendalikan, dan itulah biaya kami.”

Dia mengatakan rincian sektor mana yang akan menghadapi pemotongan parah akan diselesaikan melalui “percakapan internal dan negosiasi dengan serikat pekerja kami” pada minggu 20 Maret. Sebagai bagian dari pengetatan ikat pinggang yang sedang berlangsung, NPR juga akan menghilangkan sebagian besar lowongan. Tidak jelas apakah ada podcastnya yang akan dihapus.

READ  FTC Mengusulkan Aturan untuk Memudahkan Membatalkan Layanan Berlangganan

NPR terutama bergantung pada empat sumber pendanaan: sponsor iklan, iuran dari stasiun anggotanya, hadiah filantropis, dan dolar federal yang biasanya berjumlah kurang dari 2 persen dari anggaran operasionalnya.

Perusahaan telah mengalami krisis keuangan sebelumnya yang mendorong pemotongan program, PHK, dan PHK. Pada 2008, di tengah resesi, NPR memberhentikan 64 karyawan, sekitar 7 persen dari stafnya. Dalam empat dari lima tahun ke depan mencatat defisit operasi.

Timbulnya pandemi virus corona pada tahun 2020 mengakibatkan pemotongan gaji dan PHK serta defisit sekitar $10 juta. Tetapi NPR pulih dengan cepat, membukukan pendapatan sebesar $293 juta dan surplus operasi sebesar $28,8 juta pada tahun fiskal 2021.

Itu menghapus beberapa tinta merahnya selama bertahun-tahun dengan mencelupkan ke dalam dana abadi yang sebagian didanai oleh warisan $ 200 juta dari perkebunan Joan Kroc, pewaris kekayaan makanan cepat saji McDonald’s. Dana abadi memiliki $368,2 juta pada akhir tahun fiskalnya pada September 2021, data terbaru tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *